Layanan Lainnya

Layanan Laboratorium Bahasa

Jajak Pendapat

Jenis kesenian yang saat sekarang ini banyak digemari masyarakat?
 

Pengadaan STSI

Pengumuman

Online Pengunjung

We have 1 guest online

Visitors

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday164
mod_vvisit_counterYesterday437
mod_vvisit_counterThis week601
mod_vvisit_counterThis month8119
mod_vvisit_counterAll226005

Gallery Foto

Festival Teater Remaja III Jawa Barat Serah Terima Jabatan Ketua STSI Bandung Periode 2012-2016 Bandung Dance Festival 2010
Festival Teater Remaja III Jawa Barat
Category: Festival Teater Remaja III Jawa Barat
Serah Terima Jabatan Ketua STSI Bandung Periode 2012-2016
Category: Serah Terima Ketua STSI Periode 2012-2016
Bandung Dance Festival 2010
Category: Bandung Dance Festival 2010

Theater in Asia as A Power of Space
Written by Iin Rizky   
Monday, 20 October 2014
Image
Last Updated ( Monday, 20 October 2014 )
Read more...
 
TEMU KARYA MAHASISWA TELEVISI & FILM SE-INDONESIA (HELARAN KE-4)
Written by Iin Rizky   
Friday, 17 October 2014
TEMU KARYA MAHASISWA TELEVISI & FILM SE-INDONESIA (HELARAN KE-4)
 
Image 
 
PROLOGUE–The Powerful Mind o f This MULTI - EVENT Arrangement

Sudah lebih dari satu dekade, dunia film dan pertelevisian "sukses‟ membuktikan diri sebagai duet "raksasa‟ di Indonesia. Sejak awal periode 1990 hingga saat ini, kedua bidang tersebut sukses menyedot perhatian ratusan juta pemirsa se-antero negeri – hasil sebuah konsistensi berjangka waktu panjang . Dan pada zaman sekarang, berbagai tayangan TV dan film seakan berperan besar sebaga i urban - culture generator, yang sukses menstimulus pola pikir dan tingkah laku suatu masyarakat. Percaya atau tidak, mind-set dan gaya hidup masyarakat " awam‟ Indonesia saat ini, sedikit banyak terbentuk atas pengaruh tayangan-tayangan film dan TV . Hal ini berbanding lurus dengan munculnya kontroversi mengenai fungsi bidang ini. Beberapa stigma masyarakat mulai lahir, dan beranggapan bahwa tayangan produksi dalam negeri dianggap lack of quality, sedangkan tayangan produksi luar negeri dianggap cultural poisoning.

Last Updated ( Friday, 17 October 2014 )
Read more...
 
Presiden SBY Resmikan ISBI Bandung
Written by Iin Rizky   
Tuesday, 07 October 2014
Image 
Perubahan  Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung menjadi Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung sesuai dengan Perpres No. 86 Tahun 2014 telah ditandatangan dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tanggal 6 Oktober 2014 pukul 14.32 WIB bertempat di Gedung Nala, Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (MAKO ARMATIM), Surabaya. 
Penandatangan ini didampingi oleh Kemendikbud, Kemhan Panglima TNI serta disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat. Perwakilan dari ISBI Bandung yang menghadiri  yaitu Sekretaris Senat Bp. Komarudin, S. Kar., M.M, Ketua Komisi Promosi dan Disiplin  Senat Bp. Dr. Arthur S. Nalan, S. Sen., M. Hum, Komisi Kerjasama Senat Bp. Asep Solihin, S. Kar., M.M serta Kepala Bagian Administrasi,Keuangan dan Umum Bp. Asep Wawan, S. Pd., M.M.Pd. 
“Dengan beralihnya status STSI menjadi ISBI adalah bagian dari Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan (MP3EI) untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pendidikan tinggi, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan khususnya Seni Budaya. Sosialisasi Perubahan Status ini akan disosialisakan hari Kamis, 9 Oktober 2014 bertempat di ISBI Bandung” kata Dr. Hj. Een Herdiani, S. Sen., M. Hum. 
Tak hanya ISBI Bandung yang diresmikan tetapi 11 PTN di Indonesia yaitu :
Universitas Timor
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
Institut Teknologi Sumatera
Institut Teknologi Kalimantan
Institut Seni dan Budaya Indonesia Tanah Papua
Institut Seni dan Budaya Indonesia Aceh
Universitas Singaperbangsa Karawang
Politeknik Negeri Cilacap
Poltieknik Negeri Indramayu
Konsep Seni budaya sudah terbentang dari Aceh sampai Tanah Papua, sehingga 3 rektor ISBI sepakat untuk menjalin komunikasi dan kerjasama sesuai Tridarma Perguruan Tinggi. 12 perguran tinggi memiliki tanggal peresmian/kelahiran yang sama sehingga seluruh 12 pimpinan perguruan tinggi memiliki kemitraan khusus.  
Peresmian 12 PTN ini dilaksanakan bersamaan dengan ulang tahun TNI, hal ini merupakan peristiwa pertama kali terjadi sehingga memiliki kesan khusus. Menurut Mendikbud M. Nuh 
Last Updated ( Tuesday, 07 October 2014 )
 
Ujian Karya Seni, Pemeranan, Penataan Artistik, Karya Tulis dan Penelitian Jurusan Teater
Written by Iin Rizky   
Friday, 17 October 2014
Ujian Karya Seni, Pemeranan, Penataan Artistik, Karya Tulis dan Penelitian Jurusan Teater Gelombang II Tahun 2014
 
Image 
Last Updated ( Friday, 17 October 2014 )
 
Bandung Inside
Written by Iin Rizky   
Friday, 17 October 2014
Kota bandung sudah lama dikenal sebagai kota yang memiliki sejuta pesona . Ibu kota provinsi Jawa Barat ini memang dianugerahi banyak warisan budaya dan sejarah. Pesona kota Bandung inilah yang dihadirkan oleh para mahasiswa dan mahasiswi program studi televisi dan film Institut Seni dan Budaya Indonesia Bandung angkatan 2013 dalam sebuah pagelaran pameran foto yang bertajuk “Bandung Inside”. Bertempat di pendopo Mundinglaya kampus Institut Seni dan Budaya Indonesia Bandung,pameran foto ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 13 dan 14 oktober 2014. Tema pameran “Bandung Inside” yang diangkat dapat terlihat dari karya karya foto yang dipajang dalam pameran ini. Seluruh foto memperlihatkan berbagai ciri khas kota bandung, baik dari segi pariwisata, kuliner, kesenian, sejarah, dan berbagai icon kota bandung lainnya.

Pameran yang berlangsung selama dua hari ini dibuka dengan prosesi upacara adat dan dihadiri oleh rektor Institut Seni dan Budaya Indonesia bandung, Een Herdiani. Setelah pameran dibuka secara simbolis, para pengunjung langsung memenuhi area pameran dan menikmati karya-karya foto yang disajikan. Di hari pertama, para pengunjung juga di hibur dengan penampilan dari band PDAM (Partai Dangdut Anak Muda) yang sukses membuat suasana semakin meriah.

Di hari kedua, pameran foto “Bandung Inside” dibuka dengan penampilan dari Sakatoba percussion. Selain itu, pada hari kedua ini para pengunjung juga bisa mengikuti workshop fotografi yang diberikan oleh fotografer profesional Faisal Thoha. Setelah mendapatkan workshop singkat seputar fotografi, pameran pun dilanjutkan dengan penampilan dari Bamboe 212 dan Parahyena. Selain didukung oleh para pendukung acara yang membuat acara semakin seru, pameran foto “Bandung Inside” ini juga didukung oleh para media partner seperti OZ Radio, Paramuda Radio, RakaFM, Sonora FM, Rakita FM, PJTV, dan Inspira TV.

Disamping menjadi ujian akhir semester mata kuliah fotografi di program studi Televisi dan Film, pameran foto “Bandung Inside” ini juga menjadi wadah bagi para mahasiswa dan masyarakat umum lainnya untuk mengapresiasi sebuah karya foto. Selain itu, tema “Bandung Inside” yang diangkat dalam pameran ini juga diharapkan dapat menjadi suatu cara untuk lebih memperkenalkan berbagai sisi lain kota Bandung kepada masyarakat luas. 
Last Updated ( Friday, 17 October 2014 )
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 5 of 79