Kerjasama Luar Negeri

 

Untuk mewujudkan ISBI Bandung menjadi institut seni dan budaya yang Visioner, salah satu upaya yang dilakukan ISBI Bandung pada awal tahun 2019 ini adalah dengan menyambut baik jalinan kerjasama yang ditawarkan oleh KIEC pada hari Sabtu, 2 Februari 2019 bertempat di Gedung Kemenko Kemaritiman Jakarta Pusat. KIEC merupakan mitra penghubung pelajar Indonesia yang ingin belajar di Korea Selatan. KIEC telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di Korea Selatan seperti Seoil University, Incheon National University, Seoul University, University of Suwon, Sewon Art University dan Dongduk Women’s University. KIEC mempertemukan antara ISBI Bandung dan Seoil University.


Kerjasama yang diharapkan dapat meningkatkan kredibilitas pendidikan ISBI Bandung tertuang dalam MOU meliputi pertukaran pelajar untuk tujuan studi atau pengalaman kerja, pertukaran pengetahuan dan pengalaman, pengembangan bersama program studi di semua tingkatan, penelitian bersama, serta partisipasi bersama dalam proyek pengembangan bersama belajar Bahasa Korea dan mempromosikan Institut Bahasa Korea. MoU ditandatangani oleh Rektor ISBI Bandung, Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sen., M.Hum., Director of The Center International Student Support Center at Seoil Univeristy, Min, Dae Jin dan Founder and Managing Director KIEC Indonesia, Musyarafah Machmud, M.A. Turut hadir pada pertemuan tersebut Deputi 4 Kemenkomaritim RI, Dr. Ir. Safri Burhanuddin, Kepala Bidang Kemaritiman, Rofi Alhanif, S.Pi., M.Sc., CEO Studio Shoh Entertainment, Seung Hyun Oh, Owner Smart Colleague, Rochmatun Nisa Dibyoseputro, Dosen Rias dan Busana ISBI Bandung, Suharno, S.Sn., M.Sn dan Kasubbag Humas dan Kerjasama ISBI Bandung, Hikmaningtias Maharani, S.T., M.Kom.
Rektor ISBI Bandung mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal yang baik melihat saat ini korea telah berhasil memperkenalkan seni dan budayanya ke dunia international. ISBI Bandung dapat mempelajari sistem pendidikan korea dalam seni dan budaya mengingat ISBI Bandung memiliki konten yang khusus dan keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki.

Pencarian

Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan program Vokasi, Sarjana dan Pascasarjana dibidang Seni dan Budaya.

Jl. Buah Batu No. 212 Bandung 40265
Telp. (022)-7314982, 7315435; Fax. (022) - 7303021
Laman http://www.isbi.ac.id ; Email isbi@isbi.ac.id 

 

Pascasarjana


Fakultas Seni Pertunjukan

  • Seni Tari
  • Seni Karawitan
  • Seni Teater
  • Seni Musik Bambu

Fakultas Seni Rupa dan Design

  • Seni Rupa Murni
  • Kriya Seni
  • Rias dan Busana

Fakultas Budaya dan Media

  • Antropologi Budaya
  • Film dan Televisi

Biro Akademik dan Umum

SIMPT