Berita ISBI Bandung

 

 

Pasanggiri Longser dalam Rangka Sosialisasi Pilgub Jabar 2018

Diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan ISBI Bandung

Tanggal 24, 25 Maret 2018 di Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Bandung

“Pilgub Jabar SEMARAK, Pilkada Serentak GEMBIRA”

 

Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan pemilihan gubernur serta wakil gubernur pada tanggal 27 Juni 2018. Untuk mendorong meningkatnya peran serta masyarakat baik dari sisi partisipasi pemilih maupun kualitas penyelenggaraan. KPU Provinsi Jawa Barat melakukan berbagai upaya sosialisasi Pilgub Jabar 2018 kepada masyarakat, salah satunya dengan diselenggarkannya “Pasanggiri Longser”.

“Banyak cara yang ingin kita gunakan dan ini suatu gagasan yang luar biasa, kalau saja para pegiat longser ini dapat menyampaikan pesan-pesan yang kami harapkan,” ungkap Anggota Komisaris KPU Provinsi Jawa Barat Nina Yuningsih,MM.

Rektor ISBI Bandung Dr. Een Herdiani, S.Sen, M.Hum. menyambut baik kerjasama tersebut dengan harapan bahwa para kreator seni dapat mengoptimalisasi momentum demokrasi ini dengan garapan seni yang lebih kreatif, sehingga misi KPU Provinsi Jawa Barat dapat sampai kepada berbagai lapisan masyarakat.

Pasanggiri longser diikuti oleh 12 kelompok, yaitu Bandoeng Mooi Kota Cimahi, Ngaprak Teater  Rancaekek Kab. Bandung, Komunitas Possteatron Kab. Garut, Geng Longser Cicalengka Kab. Bandung, Longser Bojegan ETPIS Kota Bandung, Longser Injuk Kota Bandung, Longser Famor Baleendah Kab. Bandung, Kabayan Kang (Polban) Kab. Bandung Barat, Longser Aplikasi Kota Bandung, Longser Toonel Kota Bandung, Longser Campernik Kota Cimahi, dan Longser Kujang Siliwangi Kab. Bandung Barat. Kemudian, yang bertindak sebagai juri untuk pasanggiri longser tersebut, yaitu Dr. Arthur S. Nalan, S.Sen.,M.Hum., Nina Yuningsih, MM., Bambang Arayana Sambas, dan Kurnain, M.Sn.

Dari dua belas peserta tersebut, akan ditentukan sebagai pemenang dengan kategori Juara 1, 2, 3, dan Juara Favorit, dengan hadiah Juara ke-1 Rp. 15.000.000,-, Juara ke-2 Rp. 12.500.000,-, Juara ke-3 Rp. 10.000.000,-, dan Juara Favorit Rp. 7.500.000,-.

 

Selamat mengapresiasi, kita wujudkan Pilgub Jabar SEMARAK (Semangat, Mandiri, Ramah, dan Aksesibel) dan Pilkada Serentak GEMBIRA (Gerakan Membangun Demokrasi yang Bermartabat dan Adil).***

Pencarian

Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan program Vokasi, Sarjana dan Pascasarjana dibidang Seni dan Budaya.

Jl. Buah Batu No. 212 Bandung 40265
Telp. (022)-7314982, 7315435; Fax. (022) - 7303021
Laman http://www.isbi.ac.id ; Email isbi@isbi.ac.id 

 

Pascasarjana


Fakultas Seni Pertunjukan

  • Seni Tari
  • Seni Karawitan
  • Seni Teater
  • Seni Musik Bambu

Fakultas Seni Rupa dan Design

  • Seni Rupa Murni
  • Kriya Seni
  • Rias dan Busana

Fakultas Budaya dan Media

  • Seni Antropologi Budaya
  • Film dan Televisi

Biro Akademik dan Umum

SIMPT