Berita ISBI Bandung

 

 Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung menggelar acara “Silaturahim Keluarga Besar Civitas Akademika ISBI Bandung” di Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Bandung pada hari Jum’at (22/6/2018). Acara silaturahim dalam rangka Halal Bi Halal Idul Fitri 1439H tersebut mengusung tema ‘Rempug Jukung Sauyunan, Ngawangun ISBI Sasarengan’.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademika ISBI Bandung, jajaran pimpinan, pejabat struktural, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, serta para purnabakti ISBI Bandung.

Rektor ISBI Bandung Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sen., M.Hum., mengatakan bahwa momentum bulan Ramadhan tahun ini menjadi salah satu momen untuk berlatih agar menjadi lebih baik.

“Bulan Ramadhan merupakan ajang latihan menjadi lebih baik, kini tinggal kita bekerja sama untuk meningkatkan kualitas dan kinerja kea rah yang lebih baik untuk kemajuan bersama. Meskipun kita bergelut di bidang kesenian, tetapi jangan sampai kita jauh dari agama,” ungkapnya.

Sebelum menuju acara, para peserta disuguhkan penampilan musik dari Karena Dia Band, kemudian ada penampilan kawih dari Ibu Ida Rosida beserta Yayasan Cangkurileung Mang Koko dan Kinanti Cemerlang Bogor, dan penampilan musik dari grup Samba Sunda.

Acara kemudian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Genya Joko Kurnain.

Pada acara tersebut, pembawa ceramah dalam rangka silaturahim adalah Dr. Aam Amirudin, M.Si. Dalam ceramahnya, Dr. Aam menyampaikan tentang makna dan memaknai arti dari silaturahim.

“Silaturahim atau silaturahmi mengambil akar kata dari rahmah yang berarti cinta atau kasih sayang. Rahmah merupakan cinta atau kasih sayang dari Allah SWT. kepada manusia. Makna dari silaturahmi ini bisa berarti membangun cinta, bersama-sama mengharap rahmah dari Allah SWT. Maka dari itu, meskipun dalam lingkungan ISBI Bandung memiliki latar belakang yang berbeda-beda, dengan silaturahmi, dengan cinta, dan dengan rahmah dari Allah SWT. semua dapat bersatu dan menjadi energy untuk memajukan ISBI Bandung,” kata Dr. Aam dalam ceramahnya.

Di akhir acara, seluruh civitas akademika ISBI bandung yang hadir kemudian bermusafahah dan beramah tamah sebagai tanda untuk saling mempererat tali silaturahmi.***

 

Pencarian

Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan program Vokasi, Sarjana dan Pascasarjana dibidang Seni dan Budaya.

Jl. Buah Batu No. 212 Bandung 40265
Telp. (022)-7314982, 7315435; Fax. (022) - 7303021
Laman http://www.isbi.ac.id ; Email isbi@isbi.ac.id 

 

Pascasarjana


Fakultas Seni Pertunjukan

  • Seni Tari
  • Seni Karawitan
  • Seni Teater
  • Seni Musik Bambu

Fakultas Seni Rupa dan Design

  • Seni Rupa Murni
  • Kriya Seni
  • Rias dan Busana

Fakultas Budaya dan Media

  • Antropologi Budaya
  • Film dan Televisi

Biro Akademik dan Umum

SIMPT